• bangjago666

Sosok Inspiratif yang menggugah Bripka Budiman menjadi sosok Polisi Baik Hati, Aksi Sosialnya Viral


SuaraInfo,- Inilah sosok inspiratif yang membuat Bripka Budiman berubah 180 derajat hingga menjadi polisi baik hati yang viral di media sosial. Seperti diketahui, Bripka Budiman viral di media sosial setelah videonya membantu seorang remaja di kolong jembatan yang mengupload ke media sosial TikTok.

Kebaikan Bripka Budiman bahkan membuat remaja itu menangis hingga rikuh menerima bantuannya.

Dan ternyata, bukan kali ini saja Bripka Budiman membantu sesama. Bripka Budiman juga kerap membantu para ODGJ yang menggelandang di jalanan. Aksi sosial Bripka Budiman ini membuat Kapolda Jatim sampai memberi ganjaran penghargaan pada 1 Juni 2021 kemarin.

Ditemui disela-sela tugasnya sebagai anggota unit II Satuan PJR Ditlantas Polda Jatim, Bripka Budiman mengakui apa yang dilakukan ini terinspirasi dari sosok bernama Aiptu Jupri. Dikatakan Budiman, perjalanan hidup hingga menjadi seorang polisi bukan perkara yang mudah.

Sejak usia sekolah dasar (SD), dia hanya hidup bersama ayahnya. Hal itu disebabkan kedua orangtuanya berpisah sejak dia masih kecil. Hidup tanpa ibu membuat hidup Budiman sedikit urakan. Hobinya bermusik yang terfasilitasi dalam sebuah band bersama teman-teman sepermainannya itu, mungkin mempengaruhi gaya hidupnya saat itu.

"Saya pernah jadi orang nakal, ngerokok minum dan lain-lain apalagi saya anak band," ungkapnya.

Perjalanan hidup yang panjang nan berliku itu, barangkali menjadi pengasah kepekaan hati Brigadir Budiman yang selalu merasa tak kuasa melihat orang-orang bernasib tak seberuntung dirinya, dan terpaksa hidup menggelandang di jalanan. Para netizen mengapresiasi kebaikan Brigadir Budiman yang begitu ikhlas memberi uang kepada orang yang tak dikenalnya.

Ternyata kebiasaannya dalam berbagi kepada orang yang membutuhkan, sering dilakukan olehnya. Bahkan kepada tuna wisma dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang acap ditemuinya di jalanan.

Tak hanya membuat para netizen terharu, dokumentasi aksi sosialnya itu, juga membuat pimpinan di kesatuannya yakni Irjen Pol Nico Afinta, Kapolda Jatim, melirik dan mengapresiasi dirinya dengan memberi penghargaan, pada HUT Bhayangkara 1 Juli 2021 kemarin. (Tok)

2 views0 comments