• Si Novac

Kapolsek Rowokangkung Gelar Program Khotib Keliling

SuaraInfo,- AKP Agus Mulyono, SH, MH, Belum sepekan dilantik sebagai Kapolsek Rowokangkung, Dia sudah mulai unjuk kebolehan dalam mewarnai tempat tugasnya di Kec. Rowo Kangkung Kab. Jember, salah-satunya dengan menjadi khotib shalat Jum’at di Masjid Nurul Jadid, Dusun Paleman, Desa Sumbersari.

“ Setelah beberapa hari saya keliling wilayah tempat tugas saya yang baru di Rowokangkung, saya melihat warga disini agamis sehingga saya berfikir untuk bisa bisa berkomunikasi dengan masayarakat dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas bisa melalui keagamaan “ ucap Kapolsek mengawali ceritanya tentang program khotib keliling yang dia gagas.

Selanjutnya, AKP Agus Mulyono berkunjung bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, agama, takmir masjid hingga ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Rowokangkung dan ternyata direspon sangat positif, “Ini langkah awal Saya menjadi khotib, Alkhamdulillah sudah ada dukungan dari MUI,” beber Agus.

“Nanti Saya diarahkan ke masjid mana tempat saya menja Khotif, yang menentukan dari MUI Kecamatan Rowokangkung, dalam kesmpatan itu saya bisa menyampaikan pesan-pesan iman dan taqwa sekaligus pesan kamtibmas dan menjalin hubungan sinergitas dengan seluruh lapisan warga serta menyerap aspirasi warga”, lanjut AKP Agus mulyono (Tok)




1 view0 comments