• Si Novac

Bripka Yumawan mantan Brimob, Bhabinkamtibmas yang juga Ustazd

SuaraInfo | 08 Nov 2021,- Selalu berpenampilan lugas dan sederhana dala m keseharian dalam berpenampilan, mantan Anggota Brimob Kelapa Dua Bripka Yumawan berusaha maksimal dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya, sebagai seorang Bhabinkamtibmas harus tahu wilayah binaannya.


Dengan berbekal ilmu yang diperolehnya dilingkungan Nadhatul Ulama tempat ia dilahirkan, sehingga mudah mengaplikasikan ilmunya sebagai Khotif Jum’at dari masjid ke masjid dan mengisi pengajian rutin di Desa Melati Kec. Mojo Kediri serta mengajar mengaji di TPA Mushola Al Mubarok di Desa Banjaranyar 02/05 Kras Mojo ini dengan mengugunakan Kitab'e ta'lim muta'alim dengan jumlah santri 20 anak yang duduk dibangku SMU/SMP tanpa dipungut biaya.


Kegiatan sebagai Khotib dan Guru ngaji dari Bripka Yumawan, Polisi kelahiran Keras Kediri ini yang sudah dikarunia 3 orang anak ini dimana anak tertuanya sedang mondok di Ponpes Ploso Mojo juga mendapatkan dukungan dari Kapolsek Mojo Iptu Pantjoro Yudo.


Dukungan dari tidak hanya dari internal Kepolisian tetapi juga mendapatkan dukungan dan apreasi dari Muhammad Mahmud Ketua PC Nadhalatul Ulama Kab. Kediri yang memberikan suport bahwa apa yang dilakukan oleh Bripka Yumawan ini adalah sangat membantu dalam memberikan pencerahan keimanan dan ketaqwaan, Bripka Yumawan merupakan aset Kepolisian yang benar-benar harus kita dukung, ujar ketua PCNU Kediri KH. Muhammad Ma’mum.


Kegiatan Jum’atan Keliling yang dilakukan oleh Bripka Yumawan sudah dilakukan sejak 2004 silam. (Tok)



1 view0 comments