• Si Novac

Air Bersih Gratis dari Bhabinkamtibmas Polsek Sarirejo Lamongan yang selalu ditunggu


Suara.info, Surabaya, 6 Nov 2021,-

Kebaikan dan keikhlasan berbagi sejatinya merupakan kemanfaatan yang besar untuk sesama. Di tengah panasnya kemarau ini, air menjadi kebutuhan penting di daerah kering seperti Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sarirejo, dan Bhabinkamtibmas Polsek Sarirejo Polres Lamongan, Bripka A. Shandy mengulurkan tangannya untuk menyalurkan ribuan liter air bersih untuk warga yang membutuhkan di sana.


Shandy memang tidak begitu memikirkan orang melihat apa yang dilakukannya. Sebelumnya tidak banyak orang tahu bahwa ia sudah membantu mengaspal jalan desa dengan uang pribadinya, kini ia juga membantu membeli air bersih dari uang pribadi dan donasi orang-orang berhati baik, untuk kemudian disalurkan kepada warga yang membutuhkan.


“Berbuat kebaikan tidak harus menunggu dan tidak untuk minta dipuji. Droping air bersih yang kita berikan untuk masyarakat Sarirejo ini kita lakukan atas dasar ikhlas,” kata Bripka Achmadiyah Sandy, saat melakukan droping air bersih.


Kegiatan pendistribusian air bersih ini, terangnya, adalah berkat kerjasama dari semua pihak. Kegiatan tidak dilakukan kali ini saja, namun merupakan kegiatan tahunan pada setiap musim kemarau. “Ketersediaan air bersih terus menipis di beberapa sumber mata air seperti sumur sehingga harus dilakukan upaya untuk membantu masyarakat supaya terpenuhi akan kebutuhan air bersihnya,“ ucap dia.


Dirinya mengungkapkan, bakti sosial dengan memberikan bantuan air bersih ke sejumlah wilayah ini sedikitnya ada delapan mobil tangki yang distribusikan ke Desa Kedungkumpul yang terdampak kekeringan. “Ada delapan tangki air bersih ini didistribusikan ke dusun-dusun, air bersih tersebut diharapkan memberikan solusi bagi warga setempat di tengah sulitnya kebutuhan akan air bersih,” tuturnya.


Menurutnya, warga biasanya membeli air bersih untuk kebutuhan memasak dan minum, sedangkan air sumur sumber pengeboran mereka gunakan untuk mencuci dan mandi. Saat ini sumber air sudah tidak ada.


Kepala Desa Kedungkumpul Kec. Sarirejo Kab. Lamongan Ibu Sunarti mengatakan “Saya sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepolisian khususnya Bripka Shandy yang telah banyak membantu warga kami terutama dalam hal bantuan air bersih yang sangat dibutuhkan warga saat musim kemarau seperti saat ini. Saya berharap kedepannya bisa saling bersinergi dan terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat”.


“Dengan kegiatan ini bisa terus berkelanjutan, tidak hanya sekali ini saja. Sebab menurutnya bisa membantu warga disaat musim kemarau agar bisa menghemat biaya. Lebih lanjut dia mengatakan, ke depan diharapkan droping air bersih kembali diadakan untuk dapat membantu warga. Kegiatan ini juga bentuk keseriusan polisi yang ingin terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” ujar Sandy.


Semoga bantuan air bersih ini, sambung Shandy bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Insya Allah ke depan akan kita lakukan droping air bersih ke desa-desa lainnya di Kecamatan Sarirejo.


Sementara itu, warga Kepuh Desa Kedungkumpul sangat berterima kasih sudah diperhatikan sedemikian rupa oleh Bhabinkamtibmas Sarirejo. “Matur nuwun nggeh pak, musim kemarau tandon air sampun menipis. Alhamdulillah angsal bantuan kiriman air bersih,” ujar salah satu warga saat ikut mengantri air bersih tersebut.



2 views0 comments